Sabtu, 03 September 2011

Doa Detik-Detik Akhir Ramadhan


oleh Choirul Asyhar

Ya Allah Ya Rabbi,
Terima kasihku tak terbilang
Syukurku pada-Mu tak terhitung
Kau telah beri aku kesempatan
Usiaku Kau cukupkan
Melalui sebulan Ramadhan tahun ini

Ya Allah Ya Rabbi,
Ternyata benar kenapa aku harus merindukan
Ramadhan demi ramadhan
Karena ramhat-Mu menyelimuti
Setiap detik demi detik ramadhan-Mu

Ya Allah,
Aku merasakan nikmat-Mu
Tak terhingga sebulan ini
Kau berikan kesempatan
Dan berlipat ganda pahala
Yang tak mampu aku kumpulkan
Meskipun kau beri aku umur seratus tahun
Jika tanpa Ramadhan di dalamnya

Ya Allah,
Aku merasakan ampunan-Mu
Sangat luas di bulan ini
Kau buka kesempatan
Doa-doa dan taubat dipanjatkan
Lalu Kau kabulkan
Yang belum tentu mampu kulakukan
Sepanjang umurku
Jika tanpa Ramadhan di dalamnya

Ya Allah,
Aku merasakan aroma surga-Mu
Semerbak mewangi tak terkira
Kau buka kesempatan
Aku bisa mencapainya
Dengan shalat, shaum, tilawah quran, zakat dan sedekah
Serta doa-doa yang diajarkan Nabi-Mu
Muhammad Shalallahu ’alaihi Wa sallam

Yang tentu tak pantas aku mendapatkannya
Meskipun sepanjang umurku, aku beribadah kepada-Mu
Jika tanpa ramadhan di dalam-Nya

Ya Allah,
Alhamdulillah,
Terimalah rasa syukurku
Kau beri aku nikmat
Sekeluarga menjalani ibadah ramadhan tahun ini

Terimalah Shalat kami
Terimalah Shaum kami
Terimalah Qiyamullail kami
Terimalah zakat dan sedekah kami
Terimalah doa-doa kami
Di bulan Ramahan tahun ini.
Dan ampuni dosa-dosa kami.

Ya Allah,
Kalau boleh kami meminta lagi:
Nikmat Ramadhan ini tak pernah terlupakan
Maka berilah kami kesempatan
Umur panjang untuk memperbaiki hidup kami
Di bulan-bulan selanjutnya setelah ini

Lalu tahun depan Kau pertemukan kami kembali
Dengan Ramadhan-Mu
Yang penuh rahmat, ampunan dan pembebasan dari api neraka-Mu
Dan kamipun bisa mengisinya dengan ibadah yang lebih berkualitas.

Amiiin ....

30 Ramadhan 1432 H, 17.20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar